RAKYAT.NEWS, POLMAN – Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali-Siti Rahmawati, semakin gencar menapakkan langkah politiknya dengan berkunjung ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Polewali Mandar, Kamis (25/7/2024).

“Ya, kunjungan ini untuk memantapkan komunikasi ke para pengurus Gerindra Polman, agar berjalan lancar dan seirama dalam memenangkan pertarungan ini,” ujar Andi Bebas saat kunjungan.

Wakil Ketua DPC Gerindra Polman, Hamzah Syamsuddin, menegaskan seluruh kader Gerindra di wiayah itu memberikan dukungan penuh kepada Andi Bebas-Siti.

“Pilkada Polman kalau itu sudah menjadi dukungan partai maka selaku kader harus loyal terhadap perintah partai dan bersatu memenangkan pasangan yang diusung oleh partai,” ucap Hamzah.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra telah mengeluarkan surat tugas kepada Andi Bebas-Siti untuk maju dalam Pemilihan Bupati Polewali Mandar pada 15 Juli lalu.

Dukungan kepada pasangan tersebut juga datang dari Partai Amanat Nasional (PAN).

“Kita akan maksimalkan mesin partai dan akan komunikasi intens dengan kandidat setelah deklarasi, karena kami yakin DPP PAN tidak mungkin salah pilih menjatuhkan dukungannya terhadap pasangan Bebas-Siti,” kata Ketua DPD PAN Polman, Haidir.

“Apalagi kedua pasangan ini elektabilitasnya sangat populer ditambah lagi dengan dukungan partai lainnya yang akan menyusul,” tutupnya.