RAKYAT NEWS, MAMUJU – Kesbangpol Sulbar laksanakan rapat dan penandatanganan dana hibah KPU dan Bawaslu Sulbar, Rabu (24/07/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung Plt Kepala Kesbangpol Sulbar H Herdin Ismail, Ketua KPU Sulbar Said Usman Umar, Kabag Administrasi Bawaslu Sulbar Ikram Saleh, Kasubid Kasfa BPKAD Parson’s Sitari, Irban I Inspektorat Sulbar Irianto, dan jajaran Kesbangpol Sulbar.

“Awalnya akan dilaksanakan di bulan Agustus, tapi karena spirit cara kerja KPU dan Bawaslu ini bisa dilaksanakan lebih cepat,” kata Herdin.

Ia menambahkan pertemuan yang dilakukan bersama KPU dan Bawaslu juga dihadiri inspektorat serta BPKPD, pembayaran sudah masuk tahap kelengkapan adminstrasi.

“Untuk KPU kesisahan Rp 15,8 miliar dan Bawaslu Rp 5,7 miliar. Dengan selesainya administrasi ini besok sudah bisa masuk ke rekening KPU dan Bawaslu,” bebernya.

Ia berharap pelaksanaan Pilkada serentak untuk provinsi Sulbar bisa berjalan jurdil, damai dan sukses.

Sementara, Ketua KPU Sulbar Said Usman Umar mengapresiasi dan menyampaiakan terimakasih kepada pemerintah provinsi khsusunya Kesbangpol karena administrasi pencairan 100 persen dapat diselesaikan.

“Kalau sebelumnya pencairan diagendakan pada bulan Agustus, alhamdulillah hari ini masih di bulan Juli 100 persen sudah di selesaikan,” ucapnya.

Sehingga, ini tentu luar biasa apalagi saat ini sampai bulan Agustus tahun 2024 sudah memasuki tahapan krusial.

“Untuk melaksanakan setiap tahapan perlu persiapan ekstra sehingga bisa memudahkan tahapan krusial ini. Kami menyampaikan apresiasi yang telah lebih awal melakukan pencairan sampai 100 persen,” ujarnya.

Sedangkan, Kabag Administrasi Bawaslu Sulbar Ikram Saleh menuturkan apa yang telah dilakukan hari ini merupakan komitmen dari pemerintah Provinsi demi kesusksesan Pilkada serentak tahun 2024.

“Kita mengapresiasi langkah yang dilakukan pemerintah Provinsi. Khususnya Kesbangpol yang telah melakukan percepatan untuk memastikan pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan baik sesuai tahapan yang telah ditetapkan KPU,” tandasnya.