RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali menghadiri pengajian di Masjid Pondok Pesantren Miftaahul Huda, Desa Sumberejo, Kecamatan Wonomulyo, Polman, Minggu 14 Juli 2024.

Pengajian yang digelar oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Barat diikuti ratusan peserta, baik ibu-ibu maupun laki laki, termasuk peserta melalui virtual. Kegiatan yang rutin digelar tiap bulan itu bertujuan untuk meningkatkan pembinaan agama kepada warga .

Kehadiran Bebas disambut antusias oleh peserta yang hadir di acara pengajian.

Dalam kesempatan itu, Bebas Manggazali diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan di hadapan ratusan peserta baik yang hadir, maupun lewat virtual.

Di atas mimbar, mantan Sekretaris Daerah Polman ini memperkenalkan program DMDI yang dipimpinnya.

“Kami DMDI punya program beasiswa kuliah di timur tengah, kami punya jatah 15 orang untuk anak-anak muda kita berkesempatan berkuliah di Mesir,” kata Bebas Manggazali.

Perkembangan DMDI telah tersebar di 29 negara. Berdiri pada tahun 2000 di Malaka Malaysia.

Salah satu programnya adalah pemberian beasiswa ke luar negeri, khususnya ke negara timur tengah.

Setelah acara itu kemudian ditutup dengan pembacaan doa. Namun yang menarik perhatian dalam momen pembacaan doa menyelipkan nama Andi Bebas Manggazali.

Doa itu dibawakan langsung oleh Dewan Penasehat (Wanhat) LDII Polman,KH Abdurrahman Sakri

“Mudah mudahan niat Andi Bebas Manggazali diberikan amanah dan keberhasilan dan sukses dalam menjalankan segala apa yang dicita-citakan,” bunyi doa itu seraya diaminkan peserta pengajian.

Setelah acara selesai, dilanjutkan dengan foto bersama . Lembaga Dakwah Islam Indonesia (disingkat LDII) adalah salah satu organisasi kemasyarakatan Islam di Indonesia.

Organisasi ini bergerak di bidang dakwah dan pengajaran agama Islam sesuai dengan Quran dan Hadits.