RAKYAT NEWS, MAMUJU – Diantara 13 peserta yang berhasil lulus mewakili Sulawesi Barat di MTQN VII Korpri 2024 ada Sekretaris Kecamatan di Polman berhasil lulus audisi.

Audisi yang ketat dilaksanakan Dewan Pengurus (DP) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Sulawesi Barat bersama tiga dewan hakim tidak mematahkan semangat Hilaluddin untuk tampil maksimal.

Atas keseriusannya dalam mengikuti audisi kafilah perwakilan Sulbar dirinya berhasil ikut MTQN VII di Palangkaraya Kalimantan Tengah.

Apalagi, dirinya yang berlatar pendidikan lulusan IPDN, kemudian S2 di Kampus Nobel Makassar, sempat menjabat Lurah Madatte Polman, Sekcam Polewali dan sekarang jadi Sekcam Matakali.

“Jadi saya rasa ini momentum sangat bagus bagi teman-teman ASN baik dari instansi apapun bisa juga bersaing,” kata Hilaluddin, Rabu 9 Oktober 2024.

Ia sangat bersyukur atas kelulusannya bisa menjadi peserta perwakilan Sulbar di MTQN VII tahun 2024.

“Kalau dikatakan harus mendominasi ASN dari Kementerian Agama tidak sepenuhnya juga. Jadi saya ini hanya bagian kecil yang ada di daerah,” tambahnya.

Audisi kafilah yang dilaksanakan Korpri Sulbar betul-betul menjadi peluang besar potensi-potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki daerah.

“Alhamdulillah kita betul-betul difasilitasi Korpri Sulbar. Saya sendiri akan berlomba pada Cabang Surah Al Baqarah,” bebernya.

Saat ini, dirinya tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba MTQN VII tahun 2024 mewakili Sulbar.

Diketahui, seluruh peserta yang lulus audisi kafilah berasal dari latar pekerjaan di lingkup pemerintahan di Sulbar.