“Jujur bicara soal pariwisata belakangan ini masih kurang dilirik oleh pengambil kebijakan yang ada di Pemkab Polman,” ujarnya.

Diakui Yusri bahwa salah satu cara untuk mempercepat peningkatan pendapatan masyarakat adalah mendorong sektor pariwisata agar masyarakat lebih sejahtera. Apalagi Polman memiliki potensi wisata yang bisa disebut sangat lengkap, mulai dari alamnya, budaya, seni, kuliner dan wisata maritim ada di Polewali Mandar.

Yusri berharap masyarakat memilih pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pelestarian alam dan potensi sektor pariwisata.

”Dalam waktu dekat Polman akan memilih bupati dan wakil bupati, tentu saja ini adalah momen yang sangat tepat untuk membahas tentang kepariwisataan, agar para calon bisa menjadikan potensi wisata bagian dari visi misinya,” ucapnya.

Diketahui, Forum Manding merupakan wadah diskusi publik bersama. Dalam kegiatan diskusi itu hadir puluhan peserta dari elemen pemuda dan masyarakat. Mengusung tema “Strategi Membangun dan Mengembangkan Industri Pariwisata Polewali Mandar”.