RAKYAT.NEWS, POLMAN – Dalam waktu singkat, sebanyak 2000 kupon untuk acara deklarasi Pasangan bakal calon Kepala Daerah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali-Siti Rahmawati, habis diborong warga.

Diketahui acara tersebut akan berlangsung di Lapangan Pancasila, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) pada 21 Agustus 2024.

“Per hari ini sudah 2.000 lebih tiket habis terbagi sejak hari ini dibuka, hanya beberapa jam sudah habis terbagi,” kata panitia acara, Akbar, Minggu (18/8/2024).

Penyelenggara memperkirakan acara ini akan dihadiri sekitar 5000 orang. Sejumlah cara distribusi kupon dilakukan, seperti jalur struktur pemenangan dari koordinator di masing-masing zona hingga koordinator dusun tim pemenangan Besti.

“Kedua, jalur partai politik. Kupon undian umrah dan lainnya didistribusikan lewat jalur partai politik pengusung Besti di Pilkada Polman, yaitu PAN, Gerindra dan PPP,” kata Sekretaris Panitia, Andi Natas, Sabtu (17/8/2024).

Ketiga, jalur relawan Besti yang sudah tersebar di masing-masing kecamatan. Keempat pembagian kupon dilakukan ke masyarakat langsung lewat 4 Posko pemenangan, yaitu Polewali, Wonomulyo, Campalagian dan Tinambung.

“Kelima, pengambilan kupon juga disiapkan panitia di lapangan Pancasila pada Rabu, 21 Agustus,” lanjut Natas.

Agenda deklarasi akan dimeriahkan sejumlah artis tanah air, di antaranya Nassar KDI, Cici Paramida, Adnan KDI, Maya KDI, Ical DA, dan Ika KDI.

Diketahui, Bebas-Siti sudah mengantongi tiket usungan partai yakni PAN, Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan total 11 kursi.

Dengan usungan ketiga partai itu, pasangan calon ini dinilai memenuhi syarat untuk ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 di Polman.