RAKYAT NEWS, POLMAN – Jelang deklarasi pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati, Andi Bebas Manggazali – Siti Rahmawati, partai politik pengusung terus gencar menggalang dukungan hingga ke akar rumput.

Diketahui, pasangan yang memiliki tagline “Membangun Desa Menata Kota” ini akan menggelar deklarasi pada, Rabu 21 Agustus 2024 mendatang. Besti kini dipastikan memenuhi syarat untuk maju bertarung dengan mengantongi 11 kursi dari tiga partai politik.

Bebas sangat bersyukur atas adanya dukungan tiga parpol yang sudah resmi mengusungnya untuk maju dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahun itu.

Menurut dia, rekomendasi parpol itu adalah tanggungjawab bagi dirinya untuk amanah dalam membawa perubahan di Polman. “Kita optimis Golkar, Hanura, PDIP dan Perindo akan bersama kita di Pilkada,” kata Bebas, Jumat 16 Agustus 2024.

Ketua DPD PAN Polman, Haidir mengatakan dengan dukungan tiga parpol sementara, pasangan usungannya sudah memenuhi dinyatakan layak dan memenuhi syarat. Di mana total kursi yang telah dikantongi sebanyak 11 kursi. PAN memiliki 4 kursi, Gerindra 4 kursi, PPP 3 kursi.

Kendati dianggap sudah lebih dari persyaratan, namun pasangan usungan ini masih membuka ruang partai lain untuk bergabung memenangkan Pilkada Polman. “Sampai saat ini Besti masih menunggu partai lain yg ingin gabung semakin banyak partai semakin terbuka peluang untuk menang,” paparnya.

Sebelumnya, DPD PAN Polman menggelar konsolidasi pemenangan Andi Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati sebagai pasangan bakal calon bupati dan calon wakil bupati Polman.

Konsolidasi yang berlangsung di Kantor DPD Polman dihadiri langsung mantan Sekretaris Daerah Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali selaku kandidat usungannya di Pilkada 2024.

Turut hadir pula anggota DPR RI terpilih dapil Sulawesi Barat Ajbar, anggota DPRD Sulbar terpilih H Fadhyli, Ketua DPD PAN Sulbar, Haidir , anggota DPRD Kabupaten polman terpilih, dan seluruh kader dan pengurus tingkat kabupaten, kecamatan hingga ranting.