RAKYAT NEWS, POLMAN – Kamis 11 Juli 2024, resmi berlangsung Turnamen eSports Mobile Legend di Kabupaten Polewali Mandar. Event kejuaraan dengan memperebutkan hadiah jutaan rupiah ini mendapat dukungan dari Andi Bebas Manggazali, salah satu calon bupati Polman.

Digelar Cafe Macoa, Kecamatan Wonomulyo, selama dua hari diikuti 70 peserta anak muda, Bebas mengaku dukungan terhadap event eSports ini sebagai bentuk komitmennya dalam pengembangan minat, bakat, serta kreativitas para pemuda-pemudi generasi.

Mobile Legends merupakan salah satu game Moba yang populer, terlebih di negara Asia, tak terkecuali di Polman, Sulawesi Barat. Mantan Sekretaris Daerah Polman itu berharap turnamen ini bisa melahirkan atlet eSports masa depan yang berprestasi.

Dengan begitu, hasil dari event ini akan muncul bibit-bibit atlet eSports handal dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Polman. “Harapan saya ke depan, tidak hanya berlaga di sini, tetapi nasional, bahkan internasional,” ucap Bebas dalam sambutan pembukaan turnamen mobile legend tersebut.

Pria yang dikenal humble dan mudah bergaul mengaku dunia eSports sekarang sangat digandrungi anak muda hingga dewasa. Karena itu, ia mewadahi dan memfasilitasi hobi mereka dengan menghadirkan kegiatan tersebut.

“Banyak hal positif yang bisa diambil melalui lomba komunitas game seperti sekarang ini. Tidak hanya sebagai bagian dari hobi, lewat kejuaraan eSports inilah lahir para gamers-gamers profesional yang kemudian mendapatkan penghargaan,” imbuh Bebas menegaskan.

Bebas pun meminta para peserta harus terus mengasah talenta mereka agar bisa ikut berkompetisi di level tertinggi. Di hadapan peserta, Bebas juga memberikan semangat dan motivasi yang ikut berlaga dalam kompetensi Mobile Legends.

“Ini merupakan hobi, seperti saya punya hobi off-road dibutuhkan skill, keberanian dan kecerdasan, sehingga diharapkan bisa konsentrasi penuh,” ucap Bebas, yang juga Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Polman.