RAKYAT.NEWS, POLMAN – Andi Bebas Manggazali resmi dilantik sebagai Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Pelantikan berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Polewali Mandar, pada Kamis (23/5/2024).

DMDI adalah sebuah organisasi yang bergerak di bidang sosial budaya dan dakwah. Berdiri pada tahun 2000 di Melaka, Malaysia. Kini organisasi tersebut berkembang dan tersebar di 29 negara.

“Kami bukan memilih, tapi ini diusulkan masyarakat dan informasi dari sejumlah pemuda,” ujar Ketua DMDI Indonesia, Said Aldi Al Idrus, Kamis (23/5/2024).

Andi Bebas yang kini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Polewali Mandar dianggap sosok ideal untuk membawa DMDI di Polewali Mandar.

Pasalnya, Andi Bebas memiliki karakter peduli dan dekat dengan masyarakat, dan tokoh tokoh Islam di Polewali Mandar. “Dan itu menjadi salah satu persyaratan untuk menjadi ketua,” tuturnya.

Setelah pelantikan ini, Andi Bebas diharapkan dapat menjalankan organisasi ini dengan baik. DMDI memiliki banyak program. Salah satunya yang telah dijalankan adalah program beasiswa gratis ke luar negeri sebanyak 15 orang pelajar Polewali Mandar.

Dengan pemberian beasiswa ini, dapat melahirkan generasi penerus bangsa, khususnya di Kabupaten Polewali Mandar.

Setelah dilantik, dalam waktu dekat Andi Bebas akan langsung bergerak dengan membentuk struktur kepengurusan. “Setelah ini, kami akan langsung membentuk struktur kepengurusan,” ujarnya.

Setelah kepengurusan terbentuk, salah satu sasarannya ada yang membantu masjid.